Kamis, 19 Agustus 2010

Cake Tape Keju


Ini adalah cake pertama yg saya praktekan sejak punya oven. Sedikit cerita ttg oven, udah lama saya mengingkan punya oven, tapi ada saja kendalanya. Salah satunya ya karena niat saya kurang mantap untuk memutuskan membeli, takutnya hanya pengen beli tapi tdk dimanfaatkan. Trus juga gak dibolehi sama suami, karena saat itu kan lagi ada pembangunan rumah yang mana pasti rumah induk jadi berantakan. That's why ada aja alasan saya gak jadi beli oven. Makanya saya sllu bikin kue seputaran kukus dan goreng..melas temen pokoknya.

Pas ulang tahun pernikahan suami kasih kado oven, tapi saya yg milih. Siang2 ke pasar nyari dr toko satu ke toko yang lain, tapi malah gak dapat. La aku kan maunya yg hock yg ukuran sedengan , adanya cuma yg kecil atau klo gak ya merk lain. Sekalinya dibeliin kan minta yang bagus tho ya..hihihi. Besoknya baru nyari lagi dan akhirnya dapat deh yg nomer 3. Kata suami dia kasian lihat aku karena sllu aja yg dibikin kukus dan kukus, tahu sendirilah kue kukusan macam mana rasanya, rasa telurnya masih kerasa, gak ada gurihnya. Apalagi pas malam -malam bikin brokus keju gulung, maksud hati pengen bikin yg ala-ala bolu meranti dr Medan sono...yg ada malah gulungannya penceng, pecah dan rasa telurnya kerasa, wakakaksss...sampe suami bilang gpp lah masih ketolong dengan selai bluberry nya kok...

Udah ah ceritanya...lihat foto yg diatas ya...resep adopsi dr blonya mbak Shofie


Bahan:
4 butir telur
100 gr gula pasir

12 gr SP
100 gr tepung terigu
1/2 sdt garam

¼ sdt baking powder
200 gr tape, buang batang tengahnya
100 ml santan kara
80 ml minyak sayur (resep asli 30 ml)---aku 50 ml saja

40 gr keju cheddar parut
keju cheddar parut untuk taburan---kurleb 50 gram

Cara membuat:
1. Campur tepung & garam, ayak, sisihkan. Campur tape & santan sampai rata & halus , sisihkan.
2. Kocok telur, SP & gula sampai mengembang & kental, masukkan tepung terigu-aduk rata, kemudian masukkan campuran tape & santan berikut keju parut-aduk kembali, terakhir masukkan minyak, aduk balik sampai semua tercampur rata.
3. Tuang ke loyang 20x20 cm yg telah di oles mentega dan dialasi kertas roti. Taburkan keju parut diatasnya. panggang di suhu 180C selama kurang lebih 30 menit atau sampai permukaan kecoklatan.
4. Dinginkan dan potong2



Tidak ada komentar:

Posting Komentar