Senin, 25 Agustus 2008

Maiza kok ngiler ??

Anak anda ileran ? Klo Maiza iya, sampe skrg malah, padahal umurnya udah 1.5 taon lo. Suka diledekin nih sama org, dulu Ibunya ngidam apa kok sampe ileran gitu. Itu sih pertanyaan klise, emang ada hubungannya apa ngidam gak keturutan dengan anaknya ileran. Kalo ada org ngomong gtu sih aku aku okeh-okeh aja, wong kenyataane emang gitu. Ya gak usah sakit hati dehhh. Cummma kok lama-lama risih juga ya, kok ilerane gak berhenti-berhenti. Klo saya telisik dia tuh suka mainin lidahknya, jadinya kan suka netes tuh air liurnya. Nah faktor kedua dia suka melongo, hahahaha gak tau knapa. Sejak dia bisa diajak berbicara dua arah, selalu aku bilangin gini, " Maiza, mingkem ( tutup mulut ) " baru deh dia mingkem.
Aku sih sebagai Ibunya gak ada kata jijik, tapi aku kasian sama dia klo ( klo lo ya ) dia ilerannya sampai dia udah gedhe gitu ( amit..amit jgn dehh ) ntar diledekin dong sama temen2ya.
Klo menurut medisnya, yang akui inget cuma satu , anak ileran disebabkan karena produksi air liurnya berlebih. Nah aku kurang tau pasti dampaknya kedepan apa klo air liurnya berlebih. Mudah2an gak berlarut2 tuh ilerannya. Btw giginya tumbuh normal kok.

6 komentar:

  1. katanya siy setelah giginya tumbuh penuh, ilerannya akan berernti... dan emang sepertinya bener adanya. ken ileran ampe 2 taon lho.. sekarang kadang2 juga ileran dikit2. jadi inget dulu... anak yg lebih gede klo maena ma dia.. trus dia ketawa2 seru.. air ilernya lansung netes2... nah.. anak2 itu??? huhuhu spontan bilang ihhhh n kaburrr oyy ngak mau maenannya dipegang ama kenneth wakakaka

    BalasHapus
  2. sama..
    anakku juga masih ileran..
    n klise itupun juga mampir.. "Dulu ngidam apa, Put? kok anakmu ngileran gitu??"
    Kalo lagi serius ngerjain sesuatu, pasti deh.. tes.. tes.. ngilernya keluar.. hihihi..
    kata neneknya, bapaknya juga dulu ngileran..
    jadi gak kuatir deh, ada yang bisa dijadikan alasan ^___^

    BalasHapus
  3. Nah yang aku takutkan macam gitu mom, bagaiman perasaane Maiza klo digitukan. Hehehe anak kecil mah gak ngerti malu ya... Mudah2an gak sampe dia gede.

    BalasHapus
  4. kekekek untung ada yg dijadikan alasan. Nah ini Ibu sama ayahnya gak ada histori ngiler. Tapi tak apalah, mudah2an tergantikan sama kelebihannya Maiza yg laen. Amin.

    BalasHapus
  5. cuek aja...cindai juga dulu ngiler mulu... hehehehhe...sekarang dah brenti kok...maiza kan masih dede....

    BalasHapus
  6. iyahh cuek is the best deh pokoknya. Mudah2an segera berhenti tuh ilerane.

    BalasHapus