Selasa, 28 April 2009

[Dian & Wawan]

    Dian itu saya, wawan itu nama pendek suami saya. Memang betul dunia ini seperti panggung sandiwara..kadang ada tangis, kadang ada bahagia...nah seperti halnya kita berdua..ada saja yg bikin kita tertawa lepas...karena bahagia tentunya, ada kalanya kita tidak bertegur sapa, ya jelas ada masalah..bukan karena kita lagi ngemut intan berlian jadi klo buka mulut pada jatuh intannya....hehehe bukan -bukan itu tidak lain ya karena lagi cembetutan..lagi marah-marahan.

Kemarin, tgl 28 kita masuk thn ke 4 hidup bersama, berbagi bahagia dan duka..ckckckc..koyo bahasanya novelis aja... Tidak ada yg spesial, sekedar saling mengucapkan saja tidak..tanda-tanda apa ini ? tanda-tanda sudah tidak harmonis? bukan...mudah2an kita ttp harmonis sampe nanti. amin

Terus terang saja tidak mudah untuk melewati 4 tahun kebersamaan, tapi prinsip saya klo mau susah ya jadinya susah, ko mau dibuat gampang ya gampang. Intinya adalah pengendalian diri..hahaha..pengertian, adaptasi, sabar dan ikhlas.

Dulluuuuu tiap tgl 28 april ( baca tahun 1.2. dan 3 ) aku sllu buka forum dengan suami, mengajak untuk saling introspeksi, bicara ttg apa yg kita mau, apa yg kita tidak suka, mimpi kita apa?. Tapi berhubung suami saya bukan model begitu..yg bisa mendengar....bukan model orang yg terstruktur ..punya cita-cita, punya langkah yg konkret untuk menggapai puncak..( bukan puncak yg itu lho ya..hehehe )..jadinya saya kok malass...ya...malass..betul-betul malas...gimana gak malas...tiap kali diajak bicara..tentu kan ya bicaranya di kamar..yg ada dia pasti pegang-pegang mata...jadi dia berusaha untuk tidak tidur, matanya dijereng-jereng....ohya teman suami saya kelemahannya ada dibantal tiap kali kepala nempel bantal bawannya mo merem aja...jadi saya yg ngoceh dewe dan dia sukses tidurrr....grgrhhhhhhhhhhhh...bete banget...

Tahun ke 4 sukses terlewati dengan hampa...ya..saya yg terbiasa mengurai mimpi, mengurai kejadian tiap hari...( sssttt bahkan ketika saya pup, pikiran saya bisa menerawang ttg kejadian sehari-hari, jadi bad woman atau good woman ? ), terlewati tanpa ada ritual buka forum...bener-bener seperti bukan hari yg bersejarah. Kayaknya dia kerasa klo aku sudah berubah...dia menawarkan hadiah....dan dengan halus aku tolak, dia tawarkan lagi, dan dengan gaya preman aku tolak...hahahaha....saya gak butuh itu my dear...sorryyy..

hhmmmmm....I love my little my family...whatever the condition...tapi untuk ojob ( baca suami )...bukan cinta yg aku rasakan skrg..tapi respect, hormat karena dia partner saya dalam RT, karena dia ayah dr maiza...cinta...?? ada dimana? sudah terbang..tergantikan oleh sayang, hormat, respect...??


32 komentar:

  1. bener, mbak dian..
    saya kok ya ngerasa gitu juga yah...
    bukan berarti cintanya luntur si, tapi tergantikan oleh rasa respek n sayang, yang mana cinta bukan lagi dikonotasikan dengan hati yang berbunga tiap berjumpa..
    *halah, katut bahasa novelis'e mbak dian :))*

    BalasHapus
  2. setuju len...bukan cinta berbunga-bunga lagi...wes gak wayahe..hehehe

    BalasHapus
  3. happy anniversary ya mba.. semoga langgeng selalu

    BalasHapus
  4. hhmm...jadi belajar nih...
    btw..selamat ya mba..telah melewati th ke 4. Semoga tetap harmonis..jadi keluarga yang selalu bahagia penuh kasih sayang..amin.

    BalasHapus
  5. **selamaaat ya mb dian dan mas wawan....smg tambah rukun2 selalu, tambah adek buat maiza, tambah rejekinya dan tambah bahagiaa...amiiinn

    BalasHapus
  6. gyahahahah.... bedo sak ongko ae jeng, aku ditambah ongko siji ngarepe, alias 14 taun.... kadang berasa amazing aja, apalagi kalau ngeliat 4 krucil yang menuh-menuhin rumah, hehehehe..... dan menuh-menuhin hati juga, dengan cinta.... kyaaaa.... puitis cuuuuy !!
    eniwebaswe.... happy anniversary ya jeng.... berkah Allah senantiasa melingkupi keluargamu sepanjang jalan, sepanjang umur... Amiiiiiiiiiiiiin....

    BalasHapus
  7. Congrats ya..........sudah 4 taun terlewati, dan sudah mendapatkan satu titipan yang sangat berharga...

    BalasHapus
  8. selamat... yg pasti menjadi lebih dewasa lagi...

    BalasHapus
  9. selamat... yg pasti menjadi lebih dewasa lagi...

    BalasHapus
  10. Selamat ya Mba .. mudah2an rukun terus ;-)

    Cinta tak akan tergantikan pastinya mBa, tapi bertambah sempurna dengan adanya sayang, hormat , dan respect itu :-)

    BalasHapus
  11. selamat buu...4 tahun yaa..ga berasa kan ?
    aku wis 9 tahun sama misua, tapi rasanya baru kemaren duduk di pelaminan dech :)

    BalasHapus
  12. Selamaaaaat ultah pernikahan...

    BalasHapus
  13. samaaaa...aku juga begitu....lebih banyak rasa hormat dan kasih sayang.....

    happy anniversary yaaa....

    BalasHapus
  14. ayooo mulai lagi dooong kegiatan bersama2 koyo jaman pacaran biyeen.. nonton berdua, makan di resto/warung paporit berdua... ngobrole ojo nang tempat tidur nek samar ditinggal turuu... ekekekkkk. Perlu loch.. 'our time' berdua doang...
    Happy Anniversary yooo.. semoga bahagia selalu

    BalasHapus
  15. hai mbak.. anniversary kita mepet lhooo.. aku tgl 29 kemaren.. :-)

    respek bin hormat memang pasti mbak.. tapi mosok cinta nggak ada sihhh?
    kalo aku sedang berusaha mempertahankan cinta kaya jaman pra married dulu mbak.. pengennya sih tetep bisa pacaran sampe nanti tuwirrr.. hehe.. happy anniversary anyway mbak.. mudah2an selalu dikaruniai kehidupan yang penuh cinta dalam keluarga.. amiiinn

    BalasHapus
  16. selamat buat 4 tahun kebersamaan dengan suaminya...semoga tetep langgeng ampe aki2 dan nini...

    BalasHapus
  17. hepi enipersari ya bu...

    yg ngucek2 mata tuh sama dg roommate disini hehe, jadinya kalo mo ngobrol ya bukan jam tidur gak aman :)

    BalasHapus
  18. terima kasih mbakyu...smoga kluarga besarmu juga dilimpahi berkah

    BalasHapus
  19. sllu mencoba dewasa dan bijaksana, thanks

    BalasHapus
  20. terima kasih advicenya jeng ciprut....smoga makins empurna cinta kita berdua

    BalasHapus
  21. iya juga sih...masih inget banget acaranya koyo opo ?

    BalasHapus
  22. makasih jeng kathy...

    hormat dan sayang porsinya sudah menggeser rasa cinta iya kan ?

    BalasHapus
  23. yg ini sedang dicoba..kok mak .hehehe...maksimal sebulan sekali lahh...makasih...

    BalasHapus
  24. aminn..itu yg saya harapkan cinta dan tanggungjawab...juga satu paket, setuju kan ?

    BalasHapus
  25. amin..jeng...btw kok lama gak ada kabare ?

    BalasHapus
  26. hehehe...senasib ternyata..harus pinter2 cari akal ya...

    BalasHapus
  27. acaranya lupa..yang pasti full salaman dan poto2 :) serasa jadi seleb, ingetnya acara malemnyaa..mbelah duren hahahahahaha uppss.. :P

    BalasHapus