Senin, 12 Januari 2009

Tabungan apa yg mesti kita punya ?

    Hi Pren...

Tahu kan tabungan itu penting ? ya iya lah....berhubung uang juga seiprit tapi keinginannya bejibun ( rumah, mobil, pendidikan , kesehatan, pensiun dll ). Nah aku mo nanya-nanya kira-kira produk bank apa yg bisa mengakomodir mimpi saya ini....eits tapi jgn dikasih yg kredit dulu ya...saya maunya yg nabung getu...smntara aku ikut tabungan niaga pendidikan, uji coba sih sebenarnya, sama tabungan rencana mandiri. Nah saya mau nanya neh sama teman-teman
1. Deposito masih bagus apa nggak ?
2. Tabungan pendidikan plus asuransi, saya naksir punyae BNI atau Mandiri, dengan alasan akses mudah, menurut kalian ?
3. Tabungan pensiun, baru menu BNI, ada yg bisa kasih info lagi ?
4. Kesehatan, nebeng produknya tabungan pendidikan aja..hehehe..atau ada yg mau ngasih inpo ?

Selain yg aku sebutkan diatas, yg setidaknya harus kita punya apa ya ? ya pastinya dengan catatan duit cukup.

Ok pren..saya tunggu inputnya

45 komentar:

  1. - klo saya Deposito wajib mbak.. soale kan akses bwt ngambilnya ribet,jd jarang kebobolan deh..
    - BNI simponi & Rencana Mandiri juga ikutan
    ** pernah liat di TV, saving tuh harus 30% dari penghasilan, sisanya untuk konsumsi dan investasi..

    BalasHapus
  2. sep deh..kayaknya BNI simfoni bagus ya...buat ancang2 klo pensiun.

    BalasHapus
  3. masalah tabungan nggak ngerti, yang penting nggak bisa diambil sampai jangka tertentu biar nggak habis.....

    BalasHapus
  4. insya allah sudah ada..hehehe...sip sudah ngingetin

    BalasHapus
  5. waduh, pertanyaan yang me-mumet-kan...
    aku ikutnya asuransi pendidikan aja, deposito jalan di tempat. Kata orang siy gak ngejar inflasi deh kalo deposito... tapi deposito lebih 'aman' drpd tabungan, lebih susah mbobolnya ( xexexe sing mbobol yo sing duwe dewe... )

    ada link yang lumayan nih, di-search aja "tujuan lo apa". Isinya soal financial planning, punyanya Ligwina Hananto. Lumayan tuh, bahasanya enak... gawul gitu... heheheh

    BalasHapus
  6. Kl menurutku deposito safe ya, di saat kondisi ekonomi yg masih tidak menentu ini.. Cie bahasanya sok ekonom hihihi.. u/ kesehatan kl mmg ada cover dr kantor kita or suami aku rasa ngga perlu, tabungan pendidikan bagus juga, tp aku ngga tau diantara 2 itu manan yg lbh unggu.
    Nah selain itu menurutku beli emas itu bagus juga lho selain bisa dipake juga bisa buat investasi. Kl misalnya next tiba2 ada keperluan yg urgent dijual lg juga ngga rugi. Daripd beli tas or sepatu yg muahal2 itu kl aku better beli emas hehehe..

    BalasHapus
  7. Tergantung profil resiko jeung Dian.Kalau jeung Dian suka yg high risk, knp ga cr produk yg lbh tinggi.
    Jeung Dian,hampir semua independent financial planner tidak merekomendasikan produk yg no.2, 3, 4. Jeung Dian bk aja www.tujuanloapa.com untuk lihat sisi plus minus-nya. Kalau konsul scr langsung, saya bs bantu. PM aja,jeung.
    Deposito/tabungan cm untuk jangka pendek aja kayak kebutuhan2 yg mau direalisasikan 1-3 tahun lg. Jeung Dian bs mampir ke blog saya (duh promo). 2-3 tulisan terakhir ada sisipan/attachment kalkulator finance.
    Salam,

    *calon klien gw neh hehe..

    BalasHapus
  8. maunya sih beli semua.... wkwkwkwk... *ngimpiajaterus*

    BalasHapus
  9. dapetnya emang lebih tinggi, sesuai dengan resikonya...
    bagusan sih ber-high risk ria setelah ada sejumlah uang yang duduk manis sebagai dana cadangan.... *soktau.com*

    BalasHapus
  10. Satu lagi .. kalo sedang ada kelebihan dan belum haji, bikin tabungan haji,.. dikit-dikit dulu,..
    Trus buka tabungan jangan tergiur iklan hadiah, mending di bank yang emang sudah punya reputasi. Admin fee nya bank sekarang juga mayan loh jadi tabungan ga usah banyak-banyak, hihi..
    Trus shar-e nya BMI kabarnya ga ada biaya admin,..tapi blm punya juga sih..

    BalasHapus
  11. oke....kadang beli juga klo lagi ada momem spesial, misal ulang tahun perkawinana, ini sih kado dr rmisua hehehe

    BalasHapus
  12. okeh pak....siap meluncur, rumusnya gak rumit tho ?

    BalasHapus
  13. saya malah blum ngerti shar e itu apa-an, BMI harus ke kota sih ? jadi susah nyari infonya

    BalasHapus
  14. kalo aku sih seperti niaga mapan gitu lho *upppps pesen sponsor*

    BalasHapus
  15. To jeung pingkan: mari kita surfing di IHSG hehe..

    To mama maiza: very2 simple kok, jeung

    BalasHapus
  16. Yg judulnya: GRATISANNNN!! - Plan Your Future Series
    *tetep promo,euy

    BalasHapus
  17. weleh...weleh ngomongin tabungan yang musti kita punya, jadi kepikiran asuransi apa yang paling bagus.. masalahnya ga punya info pasti sich.. untuk raka sich pake asuransi axa, nach buat bila nich yang bingung.. ada yang punya info.. sori bun, sekalian nanya2 hehehehehe

    BalasHapus
  18. itu mah tergantung kebutuhan, jeung. lebih baik pakai asuransi murnia (bukan unitlink). preminya kecil tp uang pertanggungannya gede....

    BalasHapus
  19. maksudnya ? asuransi murni getu, bukan yg ngelnik ke bank ?

    BalasHapus
  20. silahken..mumpung ada pakarnya disini, ya kan kang dedi..??

    BalasHapus
  21. unitlink = asuransi yang dipadukan dengan investasi. mm...banyak juga yang dijual ke bank. Saya dah pernah bikin hitungan2nya, ternyata kalau unitlink vs asuransi murni+investasi ada selisih sekitar 30%. Harusnya fasilitas dan keuntungan yang kita dapat 1000, kalau di unitlink cuma 700. Saya sempat ikut beberapa bulan di unitlink (kalau saya sebutin mereknya, bisa dikeroyok massa neh hehe..), trus saya tutup setelah sadar dan tahu hitung2annya. Dengar kabar yg beredar, 30%-nya itu untuk bayar fee agent-nya. Makanya bank pada getol jualan supaya dapat fee based income-nya.

    Kalau ada yang punya selebaran proyeksi nilai investasi dan nilai pertanggungan, bisa di kirim ke saya. Nanti saya bikin perbandingannya.

    Begitulah, jeung. Kita kudu teliti sebelum membeli. Jangan sampai duit yang dah kita cari dengan susah payah, jd musnah.

    BalasHapus
  22. pakar di (pakardi maksudnya hehe..). Kita sama2 belajar, Bun. Saling sharing pengetahuan masing2...

    BalasHapus
  23. kalo produk asuransinya Allianz bagus ga ya? lo, kok malah ikutan nanya hehehe..

    BalasHapus
  24. wah, kalau asuransi, saya belum kuasai. Kalau nanya2 reksadana, boleh lah ;-)
    *sok-pede-kayak-yang-ditanya-aja hehe...

    BalasHapus
  25. wah aku pngen nabung mcem*, tapi uitna dr mana......., lha wong drung kerja.....gimna mau nabung^
    *nimbrung-aja-gk-ngasih-solusi-mntana-macm2*

    BalasHapus
  26. Ngerampok bank aja, jeung ajenk hehe..

    BalasHapus
  27. hbs itu uange ditambung huehuehue
    klo ngerampok yg halal dimna yah?
    hehehehe

    BalasHapus
  28. besok klo dah kerja, jgn lupa nabung...bang bing bung yuk kita nabung

    BalasHapus
  29. Tabungan akherat.... itu yang terpenting...
    Ingat buuuu umur sudah semakin tua... hik-hik-hikkk...

    bythe why BII kayaknya lagi ngebom pasar. banyak customer dari bank lain diimingi deposito dengan bunga lebih tinggi 0.5-2% dari bank lain. Ada isu dia lagi butuh duit banyak. makanya produk deposito/tabungan dia bungnya sempat tinggi. tapi gak tahu sekarang.

    Oh ya bu, sekadar info ibu kan ahlinya accounting yang sudah senior dari suatu perusahaan hehehee..... ini ada milis yang cukup bagus :
    macro_economics.research@cimbniaga.co.id (niaga)
    atau di Regional Treasury Marketing (Mandiri)

    BalasHapus
  30. itu milis atau apa ya?
    *sama2 nanya

    BalasHapus
  31. bahasanya canggih banget gak ya ? ( keder duluan )
    *ikut nanya juga deh*

    BalasHapus
  32. aduh, nggak canggih2 amat kok...
    itu cuman bulleting harian dari milisnya bank niaga dan mandiri. cukup kirim email kesana biasanya sudah subscribe kok. Tapi memang isinya cukup bagus, di perusahaanku itu jadi news yang jadi pegangan harian kira-kira hari ini prospek economynya gimana.

    BalasHapus
  33. numpang nyerobot nih maz.., he..he..he,, saya kan rencna ikut BNI simponi. di situ da paket investasi,1, deposito,pasar uang&obligasi, mantap yg mna ya mz..,mhon info..,nuhun..,

    BalasHapus
  34. mohon info soal BNI simponi,soalx saya mau daftar mz.., truz investasi d BNI simponi yg pling mantap di pasar uang,,deposito, ato obligasi, mohon pencerahan..,biar terang ,nuhun

    BalasHapus
  35. mending menabung skalian berproteksi untuk diri sendiri & keluarga di PRUDENTIAL

    BalasHapus
  36. semua akomodir mimpi2 mba dian bisa terwujud ...dengan produk unit link dari PRUDENTIAL , menabung seklaian dpt proteksi kesehatan & juga sakit kritis, & hasil tabungan dlm bentuk investasi bisa digunakan untuk dan pendidikan anak, beli rumah, beli mobil sesuai keinginan nasabah dengan investasi jangka panjang pasti terwujud karena kalo investasi ajngka pendek hasilnya belum maksimal...

    BalasHapus