Kamis, 15 Januari 2009

[NOSTALGIA] RADIO.

    Radio..smua pasti tahu kan...?? paling demen sama radio yg penyiarnya gak banyak omong, lagunya bagus-bagus, minim iklan..hahaha..maunya..?? Aku mulai keranjingan sama radio lepas SD, yap SMP sudah mulai fanatik sama salah satu stasiun radio, sampe ngefans sama penyianya, kirim kirim surat..halah...

O, ya aku besar di jepara, jadi radio yg bisa ketangkep siarannya ya radio di seputaran Semarang. Dari radio yg dulu aku gandrungi, alhamdulillah sampe skrg masih eksis. Mau tahu radio kaporit saya eh salah favorit ding...ada IMELDA dan RCT. The most favourite adalah Imelda, acara bagus, dan penyiarnya lebih kalem. Beberapa penyiarnya yg masih aku inget ada victor sandy, erick, budi satya, ira sarita....ada banyak sih cuma udah lupa...Aku ngefans sama Imelda pas sudah masuk SMA, waktu SMP masih suka RCT, tipe penyiar yg cablak, funky, dan ketawa-ketiwi. Ohya RCT ini terkenal dengan Opera semarang...bagus-bagus ceritanya, jadi yg maen sandirawa nih ya para penyiarnya, biasanya acara ini start mulai jam 4 sampe setengah lima. Dan klo ini sudah on air, wadoh semuanya nguping di radio..hehehe... klo pas cerita sedih aduh semuanya manyun. Waktu itu opera semarang sangat di gandrungi lo...sumpah deh..Ohya penyiar yg masih aku inget, irwan, bella, gading, ariel, dan odang doang , 3 nama terakhir itu angkatan tua banget., sudah senior jadi jarang on air, tapi masih suka ngisi suara di opera semarang.

Berlanjut ke hobby saya mendengarkan radio, saya bela-belain kirim surat ke bbrp stasiun. Klo dapet balasan waduh senenge, pamer ke teman -teman sekolah, dapete biasalah stiker, surat balasan, sama skema antena ( hehehe basi, saya mana bisa nyeting antena, gak di seting aja wes jernih kok ). Sampe skrg stiker radio masih rapi nangkring di jendela rumah di jepara, Ibu gak berani nyopot..karena ini sejarah, ya sejarah..hehehe sejarah anaknya ngumpulin stiker kekekek.

Lepas SMA, lanjut kuliah di Malang, jadi ya  gak bisa update radio kesayangan saya, beralih ke radio di Malang, berhubung pas kuliah nebeng kuping ( baca gak punya tape/ radio ) jadinya belum nemu radio favorit, menjelang semester 5 dapat kiriman radip portable , isi batere dr bapak, langsung deh tancap radionya, semalam suntuk gak mati, malah yg malam-malam, lagunya bagus-bagus. radio favorit saya MAKOBU, Kalimaya baskara, Andalus..eh iya pernah lo dapat 100 rebu dr makobu, kerjasama dengan sun silk...hare getu, anak kost lagi dapat uang 100 rebu...rejeki nomplok rekk...

Eh iya jadi inget, dulu kan banyak sandiwara radio ya..?? ada saur sepuh, mak lampir, apa lagi ya...sayang aku gak begitu ngikutin, tapi kayaknya temen-temenku asyik-asyik ngikutin ceritanya. Bagaimana dengan kalian ?

10 komentar:

  1. xixixixi.... demen ma radio setelah berani nyetir sendiri. Daripada manyun gara-gara macet, ndengerin Rafiq ma Poetri di acara Pagi-paginya I-radio Jakarta... sinting abis... dah gitu kayaknya seangkatan umurnya, jadi obrolannya nyambung.

    BalasHapus
  2. Jadi ingat lagu Gombloh:"Di Radio, aku dengar lagu kesayanmu....."

    BalasHapus
  3. semenjak merit aku malah gak bisa ndengerin radio...

    BalasHapus
  4. kira-kira begitulah....pengen banget bisa rekwes lagu apa daya harus interlokal, gak kuku ...

    BalasHapus
  5. triniiiilllll... bale'ke gembungkuuu.... hahahaaaa

    BalasHapus
  6. huaaaaa takuutttt..sumpah aku gak brani

    BalasHapus
  7. Hahahahaaa,mba kmrn2 kmna aja?

    Br nongol skr?

    Ak dl pas SD,pul skulah jam 12-an siang lsg stay tune d radio apa ya? [lupa]

    Dgrin sandiwara radio poko'e yg kuinget pas opening nya ada kt2 '..nini peleettt..ekhekheekhee..' gt,,, [mirip suarane mak lampir]

    BalasHapus
  8. mau tahu sekarang victor sandy ext Imelda Semarang...yaps dia sekarang di Radio B 95.6 FM Bandung member Ardan Network...Radio kondang di bandung

    BalasHapus