Rabu, 17 Desember 2008

Brownies Kukus Love


Description:
Nemu loyang love yg kecil, itu tanggung apa kecil ya..??? trus pengen nyoba resep brownies kukus dr Mbak Ine
www.elkaje.multiply.com

Yang menurutku gampang diikuti dan enak rasanya. Ada beberapa bahan yg aku gak pake, dengan alasan gak punya, hehehe


Ingredients:
Bahan A:
5 btr Kuning Telur
2 btr putih telur
115 gr gula kastor ( aku pke gula pasir biasa , ukuran idem )
1/2 sdt garam

Bahan B:
75 gr Terigu ==> jadinya 80 gram
5 gr Maizena ( gak pke )
25 gr chocolate Powder

Bahan C:
90 gr Margarine
50 gr Dark Cooking Chocolate
1/2 sdm Chocolate Pasta ( gak pke )

Bahan D:
80 Gr Dark Cooking Chocolate, serut ( aku ganti meses coklat )

( versinya Dian )
Bahan E :
Coklat putih 20 Gram
Sprinkle secukupnya

Alat :
Loyang love kecil 6 biji yg sudah diolesi margarin tipis dan ditabur tepung.





Directions:
Sebelumnya siapkan kukusan

1. Kocok bahan A sampai putih kental dan mengembang
2. Campurkan Bahan B, sedikit demi sedikit sambil di kocok dengan speed rendah
3. Cairkan bahan C, lalu tuang kedalam adonan, aduk rata dengan menggunakan spatula.
4. Bagi adonan menjadi 2, tuang satu bagian ke dalam loyang love ( 6 biji )
5. Kukus selama 10 menit
6. Taburkan Bahan D merata ke atas permukaan kue yang sudah matang, tuang sisa bahan, kukus lagi kurleb 25 menit
7. Angkat dr kukusan, biarkan dinigin sebnetar, keluarkan dr loyang
8. Dihias sesuka hati, berhubung gak gape menghias, jadinya ya plintat-plintut, palagi coklat putihnya gampang beku, jadinya gak bisa narik garis lurus, adanya malah kriting.

7 komentar:

  1. enak nih kayaknya.....boleh ditiru nih mbak, siapa tau bisa berhasil hehhee soale aku blm bisa bikin kue2,boleh aku copas ya mbak, makasih..

    BalasHapus
  2. aku dah pernah buat....
    browniesku yg pertama Buantat dan AtoZ hehehehe
    yang kedua sukses besar...
    Mbak Aku blm Lolos CPNS hikshikshiks Sedich kie

    BalasHapus