Kamis, 09 Oktober 2008

Akhirnya Datang Juga

Akhirnya.... jodoh itu datang juga ( bukan untuk aku lo.. ) tapi untuk kakakku ( perempuan ). Setelah sekian lama, setelah dilangkahi 3 adiknya. Alhamdulillah... siapapun dia, mudah2an dia yg terbaik.
Sedikit cerita untuk kakak saya ini, dia anak ke 5 dari 8 bersodara ( hahaha keluarga besar ), dari dulu dia orangnya kalem, mendhem jero, gak kakean omong, pinter, dan pasti sukses di dunia kerja. Entah apa yang meyebabkan dia agak sulit berjodoh, padahal orange supel dan baik. Kita adiknya, bertiga dalam satu bulan ( april 2005 )  bersamaan memutuskan menikah dan melangkahi dia. Cobaan yg sangat berat untuk dia, tapi dia sangat-sangat ikhlas. Gak ada grundelan, gak ada syarat2 yang diminta ( sebagai pelangkah ). Waktu saya pamit via telp mo menikah, dia mengikhlaskan walopun dengan suara terbata-bata, masih inget saya waktu itu sampe gak bisa melanjutkan kata-kata, bungkem dan sakit di tenggorokan, nahan tangis.
Ibu dan Bapak saya tdk pernah memaksa dia untuk segera menikah, tapi kedua orangtua sllu berikhtiar untuknya, terutama doa, bahkan kadang minta tolong sama sodara2 yg lain, siapa tau ada sodara, teman atau tetangga yg sekiranya bisa berjodoh dengan mbak saya ini. Alhamdulliaah usaha Ibu saya untuk menjodohkan kakak saya akhirnya berhasil, mudah2an kakak saya memutuskan menikah dengan pria itu karena ikhlas, bukan karena sudah merasa tua atau merasa tidak enak dengan Ibu.
Mudah2an kedua orang tersebut bisa saling menerima semua kekurangan dan kelebihan pasangannya, diberi kesabaran ( karena beda umur yg jauh, tuaan kakak saya ), diberi keteguhan hati, dijauhkan dari bencana. Pokoknya yang baik-baik untuk mereka deh.
Acaranya insya allah akan dilaksanakan tgl 4 Desember ( mudik lagi nehhh ). Oya ada yg punya saran kado untuk kakak saya ini apa ya enaknya ? Secara saya tidak pernah ngasih ke dia pelangkah, jadinya saya mo nebus.

29 komentar:

  1. Kalu di adat Jawa pas ngelangkahi emang di kaih apa bu?

    BalasHapus
  2. Ya suka-suka yang dilangkahi, minta apa. Klo Madura gmana?

    BalasHapus
  3. barakallah ! semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rahmah !
    Kado ? sesuai hobi aja gimana ? soale waktu aku nikah, aku seneng banget nerima mixer buat bikin kue dari adekku....

    BalasHapus
  4. kepikiran sih yang itu... dia hobby bgt baca buku

    BalasHapus
  5. Barakallah....
    selamat semoga smuanya lancar.. wah adek2 nya.. bisa bantuin .. bayarin undangang, katering.. sewa ini itu heuheuheuheu.. just kidiing..eh serius juga gpp kaliii

    BalasHapus
  6. Ndak ngasihin apa2 tuh...hehe..ya cuman minta restu aja,..kalau menurutku kasih barang yang bener2 berguna pada saat setelah menikah, bisa apa saja sih...

    BalasHapus
  7. iya..ya...boljug idenya. Mudah2an ada rejeki lebih nantinya

    BalasHapus
  8. emang sih gak wajib juga, mangkanya waktu itu aku gak ngasih hehehe maklum kantong masih cekak. Maunya ya skrg ini nagsih, sbg tanda sayang dan tanda terima kasih, coba klo dulu dia gak ngasih restu.. kebayangkan..

    BalasHapus
  9. iya sih,aku juga ngelangkahin mbakku, aku salut bgt ama dia, Ikhlas bgt, jadi pengen nangis hik...

    BalasHapus
  10. seperangkat perlengkapan tidur, maksudnya sprei bantal guling N bedcover kumplit .. atau bisa juga paket tupperware gift (range harga 250rb - 550rb)

    BalasHapus
  11. ya iyalah jeng..masa buat sampeyan..bisa banjir darah dung ! hihihi

    ehmmm...kadonyaa....gimana kalo yang bisa dilipat kecil, dimasukin amplop..kayanya lebih manpaat gak sih ??? atau..emas ?? seperangkat perhiasan jadi kan tak lekang di makan usia.. *halahh sok berpujangga pulak* :) dan kalo pas kepepet juga bisa dijadiin duwit gitu....

    Selamat ya buat sang Kakak :) semoga awet sampe maut memisahkan..amin..

    BalasHapus
  12. itu salah satu dalam daftarku.. masalahnya hari gene kan lagi gencar2nya global crisis, kan emas jadi selangit lagi harganya. thanks input nya

    BalasHapus
  13. boleh..boleh.. sementara semua ide ditampung dulu, berhubung kakak saya tinggalnya di jakarte jadi gak mungkin klo harus saya kado yg gedhe-gedhe, harus boyongan dong.

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah ya mba,
    sama ma kakak ipar ku, dia dah dilangkahi oleh 3 orang adikny termasuk dilangkahi oleh suamiku, alhamdulillah akhirny dia menemukan jodohny jg dan desember besok akan melangsungkan pernikahanny,

    Selamat ya buat sang kakak, semoga awet sampe kakek-nenek, amien....

    BalasHapus
  15. hebat euy ortunya mbak..legowo bgt anaknya dilangkahi mpe 3 orang adeknya gt..
    biasa sbg orang jawa..anak wedhok dilangkahi itu kan berasa berat bgt tuk ortu..
    semoga semua lancar ya mbak..

    BalasHapus
  16. turut bahagia, turut mendoakan semoga bahagia selamanya....

    BalasHapus
  17. alhamdulillah ikut seneng dengernya, moga2 saling menjadi yg terbaik dan langgeng selamanya amiiin....

    BalasHapus
  18. poto kakaknya dooong ^_^
    saran utk pelangkah : perhiasan emas, secara emas itu simbolis abadi, keindahan dan nilainya terus bertambah... :D

    BalasHapus
  19. wah kisahnya kok bisa sama ya... orang sabar dan nrimo pasti dapat balasan ya... amien..

    BalasHapus
  20. Sebenarnya juga berat mbak, daripada adik2 nya gak nikah nungguin dia aja, kan malah repot dan rentan sama " musibah "

    BalasHapus
  21. nah betul itu, smosa sama-sama mendatangkan kebaikan bagi keduanya ( namanya juga perjodohan, kan gak tau seluk beluknya scr detail )

    BalasHapus
  22. Insya Allah ntar klo sudah acara, thank ide nya, masuk dalam daftar nehh

    BalasHapus
  23. alhamdulillah, akhirnya keikhlasnnya dibalas dengan sempurna ya mbak ^_^. Gimana kalau ngasih perhiasan emas ajah, biar bisa dipake, buat kenang-kenangan, sekaligus investasi ^_^. Salam ya mbak buat kakaknya

    BalasHapus
  24. alhamdulillah smoga membawa berkah dan dijauhkan dr fitnah

    BalasHapus
  25. mbak aku juga ngelangkahin kakakku , suamiku juga...sampe sekarang aku ngga berani nanya2 dia sudah punya temen deket apa belum ( takut tersinggung) , tapi aku janji kalau dia nikah nanti aku akan bener2 "juru sibuk" ngurusin pernikahannya itu kado aq buat kakakku secara ngurusin pernikahan itu ngga gampang juga...

    BalasHapus
  26. waduh sayang aku gak bisa klo harus jadi juru sibuk, wong wilayah kita berbeda. Salam ya buat kakak iparnya.

    BalasHapus
  27. yang pasti bantu doa juga pasti mbaknya udah seneng banget, n dikasih kado apa aja pasti seneng deh, kan ngasihnya ikhlas n penuh cinta:)

    BalasHapus
  28. Doa sudah pasti... kado masih hunting..yanga da malah kita masih ribet masalah seragam....

    BalasHapus