Rabu, 27 Agustus 2008

Mahale Rek...

Kemarin baca di Jawa Pos, harga Elpiji 12 kg sampe ke pengecer sudah mencapai 80 rebu  ( di wilayah Surabaya ) Whattssss, mahal amat ya... Tapi sebagai manusia yang beriman, ceile.. masih bisa lah hal yg sulit daku syukuri, kan lebih refot lagi klo sudah mahal barange gak ada, ya tho ?  Dan klo gak salah harga akan secara kontinue dinaikkan, lupa brp naiknya dan juga lupa kapan saja dinaikkan.
Nah klo mitan, di daerahku sudah langka,dan harganya weleh..weleh gak kira2 seliter 4500 dan barange pun gak ada. Klo sampe bener harga 4500, trus sehari habis seliter, sebulan sama dengan 135000, ya masih irit  lah klo pake elpiji. Nah yg bikin daku gregetan di desaku yang namanya elpiji tabung ijo subsidi pemerintah belum nongol sama sekali. Trsu aku mikir klo sampe gak ada subsidi tabung ijo, daannn mitan kagak ada, trus bagiaman ? mo masak pke apa? Asal tau aja di desaku gak semua orang mampu, kebayakan malah masih buruh pabrik atau buruh tani. Ada yg tau protesnya kemana ? mo nanyakan kabarnya tabung ijo itu lho, jangan2 pemkot Gresik lupa .... Kasian nih sama mertuaku, gak punya mitan. Klo mo beliin kompor+ tabung+ refillnya, itung aja deh berapa ?
Update :
Hari Kamis dan Jumat yll ( 28,29 Agustus 08 )  kita ( ayah & ibunya Maiza ) belikan seperangkat kompor berikut elpiji tabung ijo 3 kg untuk Mbahnya Maiza  soalnya nunggu dr pemerintah lama amat, gak jelas kapan dapatnya.  Tabung plus isinya kena 160 ribu, kompor rinai standar 225 ribu, regulator 80 ribu. Mudah2an aman dan satu lagi gak naik harganya. Hopely...

10 komentar:

  1. minyak tanah di ilangin, elpiji di naekin..........................yah no comment

    BalasHapus
  2. aku wis gak wani itung-itung jeng.... malah tambah setressss... pokok'e diniatin hemaaaaaat aja !!

    BalasHapus
  3. mangkanya yukkk giat mencari uang, jangan resign dulu ya...

    BalasHapus
  4. nah itu kata kuncinya, hemat! yuk kita berhemat..

    BalasHapus
  5. lama2 bisa pake kayu bakar nih.... di kampung sy udh pada dpt smua yg tabung ijo, tapi ya sama aja harga elpijinya kemaren udh naek..

    BalasHapus

  6. jadi binun... sekarang serba mahal
    Pkoknya Harus survive... Giat Bekerja untuk kelangsungan Dapur
    N minta sm Allah SWT Tambahan Rezeki yg Halal
    Aaamiiiin

    BalasHapus
  7. Di tempatku skrg aja sudah pada pke kayu bakar, cuma klo pemantiknya ( baca Mitan ) kagak ada yg sama aja susah bu.. Berharap keajaiban deh

    BalasHapus
  8. Betul sekali, kita harus nemu ajlan biar kita bisa survive> Yang bisa nolong diri kita ya kita sendiri. Pemerintah... hhmmm syukur2 nolong kita.

    BalasHapus
  9. Jika Anda dapat memimpikannya, Anda dapat melakukannnya. Ingatlah, semua ini diawali dengan seekor tikus, tanpa inspirasi.... kita akan binasa. Inilah kata2 bijak dari .:Walt Disney:.

    Artinya apa? Mungkin orang jaman dahulu lebih hebat dari jaman sekarang... kalau dulu mereka bisa menemukan energi dari minyak kenapa jaman sekarang tidak bisa menemukan energi2 alternatif lain???
    Mungkin kita2 sudah terlalu dimanja oleh penemuan orang2 terdahulu sehingga tidak ada inisiatif2 baru yang timbul....

    MARI KITA TERUS BERKARYA DAN SELALU TEMUKAN HAL BARU !!

    BalasHapus
  10. Ayokkkkk,. ***kedip-kedip mata ambil berfikir*** apaan ya ?

    BalasHapus