Senin, 21 Juli 2008

Pilkada Jatim

Besok tgl 23 bakalan ada gawe besar neh, ada pilkada untuk pemilihan Gubernur Jatim. Semua pada tau kan ada 5 pasangan ( saya sendiri gak hapal kok urutannya, dan pasangannya ). Yang bikin daku bahagia karena tgl 23 kantorku dan kantor suami libur. Asyikkkkk... itu artinya kita bisa ber tiga an . Saya bukan tipe org yg mendukung politik dan juga gak antipati dg politik. Pemikiran saya sederhana, selama ini saya kerja, makan, gak ada tuh  sangkut pautnya dengan para pimpinan negara, istilahe wng suroboyo gak ngefek blasss..
Jadi selama ini saya sllu milih semua calon, alias saya coblosi semuanya. Termasuk pada saat pemilihan presiden, hehehe . Trus enaknya, pilkada besok pilih siapa ya ? selama ini jarang ngikuti debat calon gubernur, baca koran ttg profil mereka juga males. Daripada salah pilih mending kagak dehhhh... hehehe ini kan hak kita kan, mo pilih mo enggak kan suka2 kita, demokrasi gitu lo..!! Karena alasan gak kenal mereka ( gak kenal program dan gak kenal sosok mereka ) jadi susah menentukan pilihan, bukan salah mereka sih, kan mereka sudah pasang baliho, sebar sticker, pasang spanduk  tapi kan yang aku maksud bukan kenal wajahnya tapi kenal dengan sosoknya, paham dg program, tapi sayang daku ogah ngikuti kampanyenya ! hehehe ini pendapat saya sih, dimana2 yg namanya kampanye kan mengunggulkan diri sendiri to ? gak ada kecap yg nomer 2 kan ? jadi suka ambigu, ini beneran apa bahasa politik ya ?, suka pake topeng gitu , ini program real apa teori doang ?biar narik simpati massa gitu, ngomong yang baik2.  Namanya kan juga jualaan to ? gak ada yg salah dengan mereka kok. Satu lagi kampanye kan butuh dana, dr mana ya ? bener2 high cost politic, emang uang mereka sendiri ? gpp sih klo uang mereka sendiri, la klo tidak ? duh kasian kan kan harus bayar utang segitu banyak ? ko sudah jadi ? mmmm tau dehhh giman kebiasaan org2 di puncak pimpinan ( gak semuanya lo ya ...hanya sebagian besar ). Kok aku banyak gunakan tanda tanya ya ? itu berati mmg daku gak mudeng dg pilkada.
Anyway ini hanya pemikiran sederhana saya, yg gak negrti politik dan mmg ogah ngomong politik. Monggo buat semuanya yag mau ikutan pilkada jatim, tentukan pilihan anda sesuai hati nurani, klo yg sudah dr awal mendukung salah satu pasanagan calon, siapkan diri anda untuk menerima kekalahan. Nah bagi calon2 gubernur jatim ( aduhh.. siapa sih saya kok ngasih pesan2 ke mereka ) bertarunglah yg sportiv, wujudkan janji2 mu. Dan tetep damai.. biar jatim jadi sejuk.
Asyik besok libur... bikin kue ah...


7 komentar:

  1. saya juga ga pernah ikut kampanye kok sis, males denger orang jualan kecap ;-p
    tapi tetep belajar jadi warga negara yang baik hehehe... piss ah...
    btw gresiknya dimana nih? kebetulan saya warga sidoarjo yang cari makan di gresik :D

    BalasHapus
  2. Habis nyoblos nih tadi pagi, sekarang numpang jualan hehehe, salam kenal dari griyakerudung... mampir2 yah...

    BalasHapus
  3. Hehehe akhirnya daku juga nyoblos, bismillah... sesuai hati nuraniku, eh ternyata quick qount nya kalah.Gpp dehhh menang atau kalah namanya juga pertarungan. mmmm Gresiknya di pojokan jeng, dekate sidoarjo malah, daerah krian sono. Dikau dimana jeng ?

    BalasHapus
  4. Selamat ya sudah menggunakan hak pilih, kayaknya bakalan ada pilkada putaran kedua dey, kan perolehan suaranya gak ada yg melebihi 30 %. wuihhh bisa libur lagi gak ya ?? bisa2 para pengusaha pada protes klo harus libur lagi.

    BalasHapus
  5. he..he..he..jgn bilang-bilang yah .... aku tanggal 23 malah ikutan les bikin kueh datang nya terlambat lagie, plus nyasar cariin alamatnya ha..ha..ha.. ayoh tuker-tukeran kuenya ...... saling incip meng incip yakz... ^_*

    BalasHapus
  6. Wah kursus dimana ? woro2 dong klo ada agenda kursus. Kearin aku nyoba brokus, lumayan... untuk pemula oke lah.. o,ya kmrn aku hunting tepung ketan hitam kok di TBK gak ada ya ? harus digiling sendiri ya ?

    BalasHapus
  7. Aku kursus nya di FANNY, di daerah tambak bayan...., agendanya sih ada sampai bulan september klo mau ntar aku kirimin yah trus kita kursus sma-sama he..he..he..he..

    BalasHapus