Minggu, 15 Agustus 2010

Roti Keju


Ini roti dibikin dengan tepung yg spesial..ya tepung ala bread talk, beli di mbak Nia radincake...setelah terjadi huru-hara dengan tepung ini, dimana tepung yg saya terima dalam keadaan acak adul..karena packingnya jebol...kemungkinan salah di proses pengiriman. Dan Alhamdulillah dapat ganti dr mbak Nia...

Pertama kali bikin roti, jadi mesti menyimak dengan betul bahannya apa saja, plus cara bikinnya seperti apa. Setelah sukses bikin donat kentang menggunakan mixer philip, akhirnya bertekad bikin roti dengan philip juga, dan tarraaa..berhasil..berhasil. Waloupun judulnya roti keju tapi minus topping keju parut hehehe...sudah kehabisan stok keju. Hasil akhir empyuk banget , tapi aku gak suka after taste dr RBS ( roombutter substitude ) jadi mending klo emang gak punya butter pake margarin aja, lebih oke menurut lidahku.

Satu pertanyaan yg masih ada dikepalaku, kok aku bikin 500 gram tepung hasil akhirnya cuma sekitar 20 an ya...apa karena aku gak pke timbangan digital ya jadi pas mbagi adonan yg sdh jadi gak perfect @ 40 gram an.

untuk resep googling aja ya..banyak kok.

2 komentar:

  1. Wah aku kelewatan baca postingan ini. Hebat euy bisa bikin roti sendiri...mana menul2 pula. Dikau rajin bener mba baking, salut !

    BalasHapus
  2. nice article, very helpfull & usefull. Info Seputar tips & trik dalam memulai usaha roti/bakery , Klik aja di FIKRI TEKNIK Salam kenal & good luck...i'll wait kunjungan balikx. Thank's

    BalasHapus