Rabu, 09 Desember 2009

Berguru dengan Mbak Is

Berguru kan gak harus dengan seorang guru atau dengan seorang kyai..sama sesamapun bisa..tul gak ?pelajaran apapun deh...nah yg ada di depan mata saya ada mbak is..tukang sayur rumahan yg selama ini jadi langganan saya.

Mbak Is ( IS ) : "Jgn beli lele mbak..lele nya sudah mati..gak seger."
Aku ( AQ ) : "ohh...iya"...pdhl mmg gak niat beli

Itu berarti dia dengan sadar dan punya inisiatif untuk ngasih tahu dengan jujur ttg keadaan barang dagangannya.

Ibu A :"Mbak, ada udang ?"
IS     : "Gak ada, tapi klo mau ada sisa yg kmrn di kulkas.".

Jujur lagi...

Nah yg paling aku suka klo dia berhasil ngolah ikan yg kemarin mnejadi masakan  atau masakan setengah jadi..seperti , lele sudah dia bersihkan , kita tinggal goreng. Untuk saya ini sangat membantu, karena saya suka lele tapi tidak mau mbeteti lele..geli aja.

Klo ada udang yg gak laku besoknya dah jadi botok udang tempe tahu , dijual harga 2000 an saja. Ayam yg gak laku, besoknya sudah jadi ayam bakar atau ayam bali...belinya ya 1/4 kg atau 1/2... pke harga pokok lagi..bumbu gak dihitung.enak tho..mantap tho.

Sukses ya mbak Is...semoga gak banyak yg utang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar