Rabu, 08 Oktober 2008

Lebaran yg biasa aja...

Judulnya daku kecewa dengan mudikku yang gak sesuai dengan pengharapanku. Dimulai dengan kondisi Maiza yg drop karena mabok perjalanan, muntah terus dan akhire masuk angin, mencri2. Ditambah dengan ayahe Maiza juga sama, masuk angin plus mencri2 juga. Belum lagi cuaca di  Jepara yang sangat-sangat panasss, jadinya gak nyaman dibawa kemana-mana.
H-1 Maiza sudah menunjukkan tanda2 sakit, lagsung tak bawa ke dokter yg kebetulan sodara sendiri, dapat obat nati muntah, pas hari H ditambah mencri2. komplet dehh. Yang semula mo kopdar sama Jeng Arin, malah gak jadi.
Belum lagi suasana rumah yang menurut saya tidak kondusif, jadi kasian sama Ibu nehhh. Gara2 kakak satu ini jadi sodara2 yg lain gak mau kumpul di rumah Ibu. Maunya nginep di rumah sodara aja. Ya.. beginilah klo keluarga besar, pasti ada sodara yang bikin kita jengah, jengkel. Tapi mo gimana lagi wong itu juga sodara saya... dilema.
Lebaran tahun lalu masih ada Bapak yang disegani, skrg sudah gak ada. Dulu klo berangkat ke Masjid harus serempak, bareng. Yg sekarang semau kita, blas gak kompak. Pas sungkeman pasti ada prolog dr Bapak, dimulai dr keluarga anak saling sungkeman, dilanjutkan ke Ibu Bapak urut dr keluarga anak tertua. Yang sekarang blass gak ada aturan, asal sungkem, sudah gak ada rasa haru, rasa bahagia. Hambar...
Giliran berkunjung ke sodaranya Bapak/ Ibu juga malessss, secara saya termasuk yunior ya ikutan lah sama kakak2 yg lain. Mosok aku mo mencar sendiri. Berhubung Bapak dan Ibuku termasuk sodara tua, jadi yg harus dikunjungi mmg gak banyak. Yg sangat terasa waktu keliling ke tetangga, cuma satu tetangga blkg rumah aja. Nangis saya ngliat keputusan kakak saya untuk memutuskan tidak melanjutkan acara silaturrahmi. Dulu keliling dr rumah ke rumah bisa berakhir jam stengah sebelas, yg kemarin jam 9 sudah selesai.
Karena itulah kebanyakan sodaraku mempercepat kepulangannya, Hari H aja dua org yg cabut, hari ke 2 satu orang, hari ke 3 giliran saya, yg rencananya hari ke 5 baru plg. Kasian Ibu.... bukannya kami gak menghargai dan menyayangimu.. keadaanlah  yg bikin kita begini.
Padahal Ibuku banyak dikunjungi sama keponakan2, cucu2 dr pihak luar, la kok anaknya adem ayem gak ada balesan berkunjung. Insya Allah tahun depan, saya bisa bergerak sendiri, pantang terima intimidasi, halah.. apaan sihhh.

11 komentar:

  1. hmm, harusnya jgn gt ah

    niat baik ga boleh dtunda2 ^.^
    ga yg tau umur kita kpn brakhir. . .
    so, jgn smp putus silahturahmi. selama kita masih sehat, knp nggak?

    hihihi, jadi sok tua neh

    btw maiza udah baikan lom?

    BalasHapus
  2. hmm, harusnya jgn gt ah

    niat baik ga boleh dtunda2 ^.^
    ga yg tau umur kita kpn brakhir. . .
    so, jgn smp putus silahturahmi. selama kita masih sehat, knp nggak?

    hihihi, jadi sok tua neh

    btw maiza udah baikan lom?

    BalasHapus
  3. akan aku inget pesanmu dik.. xixixixi

    BalasHapus
  4. udah sembuh? mungkin ngak biasa jalan jauh....

    BalasHapus
  5. sudah baikan kok, emang kayaknya dia gak bisa perjalanan jauh, bbrp kli pulang ke Jepara pasti berakhir dengan sakit.

    BalasHapus
  6. sekarang dah sehat kan? lain waktu pasti bisa ketemu...wong masih tetanggaan...he he he

    BalasHapus
  7. abis pulkam biasa anak2 emang demam jeng..kecapekan, gendong sana sini, boyong sana sini..biasa kali yeee :)

    BalasHapus
  8. gak salah lagi, yang bikin dia pegel ya itu deh, seneng ketemeu sodara jadi lari sana lari sini

    BalasHapus
  9. semoga lebaran tahun depan bisa lebih baik ya mbak ^_^

    BalasHapus